Jumat, 03 Desember 2010

ALIH...

ALIH

oleh Anni Soetardjo pada 26 November 2010 jam 14:55



Aku malu mengakui bahwa aku tak sanggup

Menjajari langkah lincahmu menapak tapal di semak duri

Sekian banyaknya pertimbangan mengambang di paya-paya

Bukan seperti teratai menjuntai malu-malu

Senyumku sekusam belacu

Terpaksa ku alih pandang jatuh telungkup di atas tanah

Marah pada sepasang matamu naif merayu

Ah,seikat mawar merah yang dulu kau letakkan di jambangan terbuang dalam melayu

Memang lebih mudah bagi yang pergi daripada yang ditinggalkan

Pergilah saja,pergilah lagi aku tak peduli

Cukup sudah aku menanti mereka-reka hari berganti

Takkan kusiangi ilalang tinggi diantara bunga-bungamu

Kawan,biarkan saja kita berlari ke arah berlawanan


Nanti,yang tak kutahu kapan itu,akan kuraih ranum tanganmu
Tanpa ragu aku mengaku semua yang tersembunyi
Aku yang sekarang masih terlalu muda
Masih suka makan pepaya (???)

Belangku masih coreng-moreng sana-sini
Sama sekali alur pikiranku tak seksi,rentan cedera
Apalagi caraku meringis jangan-jangan mirip bayi
Butuh bahu untuk dipeluk

Cup-cup-cup...yang dewasa harus mengalah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar